Hiburan

BUPATI SUMBA BARAT MENUTUP PACUAN KUDA DI KECAMATAN LAMBOYA

Pacuan kuda yang di ikuti 176 kuda lokal dari Kecamatan Lamboya, Laboya Barat serta Wanukaka, dibagi dalam 8 kelas perlombaan berakhir hari ini dan ditutup Bupati Sumba Barat, Jumat (31/08/2018).

Pacuan kuda yang merupakan rangkaian perlombaan untuk memeriahkan HUT RI ke-73 yang diselenggarakan di Kecamatan Lamboya dimulai dari tanggal 23 Agustus dan berakhir 31 Agustus 2018. Pacuan kuda ini diikuti 176 kuda lokal yang di bagi dalam 8 Kelas Perlombaan yang memperebutkan hadiah berupa Sepeda Motor sumbangan Bupati Sumba Barat.

 

Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole yang menutup kegiatan tersebut mengatakan kegiatan ini selain mendukung program pariwisata juga untuk mengembangkan minat dan kecintaan masyarakat terhadap atraksi olahraga pacuan kuda.

Ia juga berterimakasih atas upaya memeriahkan Hari Ulang Tahun RI ke-73. Hal itu menurutnya merupakan tindakan positif sesuai dengan kemampuan masing-masing.

“Saya berterima kasih atas upaya untk memeriahkan HUT RI ke-73,saya berterimakasih juga kepada masyarakat Lamboya, Laboya Barat dan Wanukaka khususnya pemilik kuda pacu dan pihak terkait yang telah menyukseskan acara ini.  ” Kata Bupati Dapawole.

Selain itu, katanya, perlombaan pacuan kuda ini juga untuk mempertahankan kuda-kuda lokal dalam meningkatkan atraksi olahraga pacuan kuda sebagai aset budaya daerah. Sebagai orang Sumba di ingatkan untuk tidak melupakan salah satu warisan budaya Sumba yakni pacuan kuda. Hal itu tentunya akan meningkatkan jumlah orang yang memiliki dan memelihara kuda.

Bupati Dapawole juga menghimbau agar untuk itu dalam kesempatan yang baik ini, agar seluruh masyarakat Lamboya, Laboya Barat dan Wanukaka untuk terus memelihara kuda dan khususnya kuda pacu.

“kepada pemilik kuda yang dan joki yang mendapat juara, saya ucapkan proficiat dan berharap agar prestasi ini dipertahankan dan ditingkatkan pada event pacuan kuda lainnya”, ujar Bupati Dapawole mengakhiri sambutannya dan selanjutnya dilaksanakan pembagian hadiah berupa uang pembinaan dan Kendaraan Bermotor roda dua dan tropy kejuaraan.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close