Pemerintahan

BUPATI SUMBA BARAT MENGHADIRI RAPAT TINDAK LANJUT RENCANA PEMBANGUNAN PLTS 10 MW.

Menindak lanjuti rencana pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) 10 MW oleh PT. LEN Industri (Persero) di Kabupaten Sumba Barat, dilaksanakan Rapat Tindak Lanjut yang di hadiri oleh Bupati Sumba Barat, Agustinus Niga Dapawole yang di damping Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Barat, Drs. Umbu Dingu Dedi, M.Si dan Asisten I Sekda Sumba Barat, Selasa (28/08/2018) di Hotel Mercure Cikini – Jakarta.

Dalam kesempatan itu Bupati Dapawole menyampaikan bahwa Kabupten Sumba Barat sangat membutuhkan energi listrik apalagi dengan kemajuan pariwisata di Kabupaten Sumba Barat sehingga banyak hotel yg akan dibangun. Untuk mendukung penyediaan energi listrik pemerintah sangat mendukung program EBT baik yang berasal dari air, biomasa ataupun PLTS.

Mengenai rencana pembangunan PLTS 10 MW, Bupati Dapawole menanyakan tentang keseriusan dari PT. LEN terkait pembangunan PLTS 10 MW di Desa Lokori Kec. Tana Righu dikarenakan telah berakhir masa berlakunya MOU antara Pemda Sumba Barat dengan PT. LEN tersebut.

Sehingga, menurut Bupati Dapawole, apabila PT. LEN masih mau meneruskan maka harus memperhatikan regulasi yang mengatur tentang pengadaan pembangkit listrik sebagai sumber energi khususnya PLTS.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close