Pemerintahan

BUPATI INGATKAN PEMUDA PEMUDI UNTUK MENJAUHI MINUMAN KERAS DAN NARKOBA

Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole ingatkan kepada seluruh pemuda agar menjauhi minuman keras dan narkoba.

Katanya, mengkonsumsi atau penyalahgunaan alkohol maupun narkoba dapat membawa pengaruh buruk yang sangat besar, menyebabkan yang bersangkutan dapat berperilaku yang bertentangan dengan norma, baik itu norma hokum maupun norma sosial di masyarakat.

“Saya ingatkan agar pemuda pemudi untuk menjauhi minuman keras dan narkoba, karena narkoba itu merusak,” katanya pada pembukan Kegiatan Penyuluhan Pencegahan Peredaran/Penggunaan Minuman Keras dan Narkoba, Kamis (23/08/2018).

Kegiatan Penyuluhan yang dilaksanakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Sumba Barat ini, diikuti oleh 100 pelajar SMA/SMK se Kecamatan Kota dan Kecamatan Loli di Kabupaten Sumba Barat dengan Narasumbernya adalah Kasat POL PP Provinsi NTT, Yohanes L. Hawula, SH.M.Si Kasat Narkoba Polres Sumba Barat.

Menurut Bupati Dapawole, salah satu masalah yang sangat memprihatinkan dan harus mendapatkan perhatian serius dari pemerintah ialah masalah minuman keras yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat luas. Mengkonsumsi minuman beralkohol yang berlebihan sangat besar pengaruhnya terhadap sikap dan tindakan pelaku yang mengarah kepada deviasi, seperti kebut-kebutan di jalan raya yang dapat mengganggu lalu lintas, membuat keributan dan kekacauan, dan mengganggu ketenangan masyarakat lainnya. Hal itu meyebabkan kontrol diri menjadi berkurang karena mengkonsumsi minuman keras secara berlebihan.

“pencegahan terhadap penyalahgunaan Miras dan narkoba adalah tugas penting bagi generasi muda. Saya ingin pemuda pemudi yang ikut kegiatan ini dapat menjadi informan bagi kepolisian jika melihat ada yang menggunakan dan mengkonsumsi narkoba” kata Bupati.

Mengakhiri sambutannya, Bupati Dapawole juga berpesan agar pemuda-pemudi yang ikut penyuluhan ini dapat mengikuti kegiatan dengan baik untuk mendapatkan informasi yang komplit dalam rangka mewujudkan generasi Sumba Barat yang bebas dari Miras dan Narkoba.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close