Hiburan

8 KENDARAAN BERMOTOR SUMBANGAN BUPATI SUMBA BARAT MENJADI HADIAH PACUAN KUDA KECAMATAN LAMBOYA

176 Kuda ikut meramaikan perlombaan pacuan kuda yang digelar oleh Pemerintah Kecamatan Lamboya, Kamis (23/08/2018).

Pacuan kuda ini merupakan rangkaian perlombaan untuk memeriahkan HUT RI ke-73 yang diselenggarakan Pemerintah Kecamatan Lamboya selain perlombaan sepak bola pelajar yang diselenggarakan dari tanggal 23 Agustus – 31 Agustus 2018 ini diikuti 176 kuda lokal yang di bagi dalam 8 Kelas Perlombaan.

Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole ketika membuka acara tersebut mengatakan kegiatan ini selain mendukung program pariwisata juga untuk mengembangkan minat dan kecintaan masyarakat terhadap atraksi olahraga pacuan kuda dan mengingatkan agar kegiatan Pacuan kuda ini jangan ada keributan. Ia berharap semua dapat berjalan dengan baik.

“saya tidak ingin ada kacau-kacau, kalah menang itu ada memang. Kalau ada kacau, hentikan memang” tegas Bupati Dapawole.

Dalam kesempatan itu juga Bupati Dapawole berjanji akan memberikan Hadiah Sepeda Motor untuk pemenang perlombaan pacuan kuda semua dalam 8 kelas perlombaan.

Selain itu, katanya, perlombaan pacauan kuda ini juga untuk mempertahankan kuda-kuda lokal dalam meningkatkan atraksi olahraga pacuan kuda sebagai aset budaya daerah.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close