Hiburan

PAMERAN PEMBANGUNAN KABUPATEN SUMBA BARAT TAHUN 2018 DI BUKA BUPATI SUMBA BARAT

Pameran pembangunan  dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-73 Tahun 2018 dibuka oleh Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole, Senin (20/08/2018).

Pembukaan pameran ini dirangkai dengan Karnaval Pembangunan yang diikuti oleh 70an kelompok peserta diantaranya dari SMA, Paguyuban yang berada di Kabupaten Sumba Barat, BUMN dan dari unsur perangkat daerah.

Pembukaan pameran pembangunan yang  dipusatkan di Lapangan Gelora Pada Eweta Sumba Barat ini juga turut dihadiri oleh DANDIM 1613 Sumba Barat, KAPOLRES Sumba Barat, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumba Barat, Kejaksaan Negeri Waikabubak, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Barat, Drs. Umbu Dingu Dedi, M.Si, Ketua dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumba Barat, Ketua Persit Chandra Kirana KODIM 1613 Sumba Barat,  Asissten Bupati Sumba Barat, Staf Ahli Bupati Sumba Barat, Kepala Perangkat Daerah Kabupaten Sumba Barat, masyarakat serta undangan lainnya.

Bupati Sumba Barat dalam sambutannnya menyampaikan, bahwa karnaval dan pameran pembangunan merupakan event tahunan yang dilaksanakan dalam rangka merayakan dan memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pameran pembangunan bertujuan sebagai ajang promosi, transaksi dan wahana untuk memvisualisasikan kemajuan, progress kerja dan pencapaian hasil pembangunan.

Kegiatan pameran Pembangunan Tahun 2018 ini akan diisi dengan berbagai kegiatan yang mengadung unsur pendidikan, informasi, ketrampilan, kebudayaan serta hiburan. Hal ini dipandang penting oleh pemerintah daerah karena pameran merupakan ajang untuk memamerkan hasil-hasil pembangunan, produk/kerajinan dan potensi unggulan daerah kepada masyarakat.

“Pameran pembangunan yang dirancang selalu mengandung unsur pariwisata yang didalamnya menampilkan pagelaran seni, panggung hiburan, permainan rakyat, kuliner dan pasar malam, sehingga bisa menjadi sarana rekreasi dan hiburan bagi masyarakat”, ujarnya.

Lebih lanjut Bupati Dapawole mangatakan bahwa pemerintah Kabupaten Sumba Barat sangat menaruh perhatian yang sangat besar terhadap pembangunan di berbagai sektor, hal itu dapat dilihat dari dari berbagai perkembangan dan kemajuan produk-produk pembangunan di Kabupaten Sumba Barat.

“Kami sangat bersyukur karena Pameran Pembangunan Tahun 2018 ini merupakan Pameran Pembangunan ketiga bagi saya bersama Wakil Bupati Sumba Barat memimpin Kabupaten Sumba Barat periode 2016-2021,dan pameran pembangunan ini memberikan makna yang cukup penting dan strategis dalam perkembangan dan kemajuan produk-produk pembangunan di Kabupaten Sumba Barat” kata Bupati Dapawole.

Bupati Dapawole dalam kesempatan itu pula, menyampaikan terima kasih kepada Panitia Penyelenggara yang melaksanakan berbagai kegiatan sampai dengan pembukaan pameran serta berterimakasih kepada seluruh masyarakat Sumba Barat atas partisipasi memeriahkan HUT RI ke-73.

 

“kami menyadari bahwa pengorbanan bapak/ibu mulai dari membeli umbul-umbul, mengecat pagar dan tembok rumah, membeli bendera, memakai pakaian adat untuk turut berpartisipasi dalam karnaval, membuat stand pameran dan mengisinya, serta dukungan yang diberikan bagi terselenggaranya kegiatan-kegiatan yang saya sebutkan sungguh besar dan membanggakan kita semua. Dan karena itu sekali lagi saya menyampaikan terima kasih dan mayatakan salut atas segala dedikasi dan pengorbanan Bapak/ibu sekalian”, ungkap Bupati Dapawole menutup sambutannnya dan membuka dengan resmi Pameran Pembangunan Kabupaten Sumba Barat Tahun 2018 yang rencananya akan diselenggarakan selama seminggu kedepan.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close