Pemerintahan

KHIDMATNYA PENGUKUHAN PASKIBRA SUMBA BARAT, BUPATI DAPAWOLE IKUT TERHARU.

Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole resmi mengukuhkan 76 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera (PASKIBRA) Kabupaten Sumba Barat, Rabu (15/08/2018) malam di Aula Kantor Bupati Sumba Barat.

Pelaksanaan pengukuhan ini berlangsung dengan khidmat, Bupati Dapawole terlihat terharu. Beberapa orang tua Paskibra yang juga diundang untuk hadir bahkan terlihat berkaca-kaca menyaksikan anaknya dikukuhkan sebagai anggota Paskibra.

Seluruh anggota Paskibra mengucapkan janji suci yang kemudian dilanjutkan dengan mencium bendera merah putih satu persatu. Mereka mengucapkan sumpah dan janji suci sebagai pasukan elite pengibar bendera dalam upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI 17 Agustus 2018 di Kabupaten Sumba Barat.

Yulens Ndolu, salah seorang anggota PASKIBRA mengucapkan janji PASKIBRA yang diikuti seluruh anggota PASKIBRA yang dikukuhkan.

Sementara, dalam sambutannya Bupati Sumba Barat mengatakan pada hakikatnya kegiatan ini merupakan jiwa dari seluruh prosesi yang telah dilaksanakan maupun yang akan dilaksanakan.

“keberhasilan pelaksanaan peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 Proklamasi Kemerdekaan RI di Kabupten Sumba Barat, ditentukan oleh keberhasilan kita didalam melaksanakan upacara pada tanggal 17 Agustus 2018 nanti”. ungkap Bupati Dapawole.

Anggota PASKIBRA yang di kukuhkan merupakan pelajar yang terpilih lalu dilatih dan dipercaya untuk mengemban salah satu tugas Negara dalam kegiatan pengibaran Duplikat Bendera Pusaka Sang Merah Putih pada tanggal 17 Agustus nanti.

“saya percaya bahwa proses pembinaan dan pelatihan yang cukup lama telah memberi bekal disiplin, ketrampilan dan kesadaran untuk memberikan yang terbaik bagi Negara, Bangsa dan Daerah Sumba Barat tercinta”. ujar Bupati Dapwole.

Lebih lanjut Bupati Dapawole mengingatkan bahwa pemuda-pemudi yang diharapkan untuk tampil dan melanjutkan kepemimpinan di daerah ini kelak adalah mereka-mereka yang memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik, yang cerdas dan berpengetahuan, yang sehat jasmani dan rohaninya, yang memiliki semangat untuk mengabdi dan berbuat yang terbaik untuk negaranya dan yang rukun satu sama lain, memiliki rasa kasih saying dengan sesama saudaranya.

“tidak semua orang memiliki kesempatan untuk melaksanakan tugas ini. Kalian adalah yang terbaik sehingga wujudkan segala kepercayaan yang telah diberikan dengan sebaik-baiknya. Siapkanlah diri kalian untuk menerima tugas ini,” kata Bupati Dapawole menutup sambutannya.

Setelah dikukuhkan, tugas berat para anggota Paskibraka ini telah menanti, yaitu melakukan Pengibaran Sang Merah Putih pada Upacara Puncak Peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI, di Lapangan Manda Elu Waikabubak.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close