PemerintahanSport

KETUA KONI NTT MENGUKUHKAN DAN MELANTIK PENGURUS KONI KABUPATEN SUMBA BARAT

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTT, Ir. Andre W. Koreh, MT mengukuhkan dan melantik pengurus KONI Kabupaten Sumba Barat, Selasa (14/08/2018) di Aula Kantor Bupati Sumba Barat.

Pelantikan Pengurus KONI Kabupaten Sumba Barat ini untuk masa bakti 2017 – 2021 yang merupakan hasil MUSORKAB beberapa waktu lalu.

 

Andre Koreh berterimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Sumba Barat yang telah mendorong dan memberikan motivasi kepada pengurus lama dan pecinta olahraga di Sumba Barat. Hal itu diungkapkan dalam sambutannya.

“peristiwa yang baru kita saksikan merupakan tradisi dalam suatu organisasi olahraga dan sebagai komitmen untuk mengabdikan dirir dalam kepengurusan KONI Kabupaten Sumba Barat empat tahun kedepan, dan merupakan momentum penting dan strategis sebagai upaya untuk mengembangkan, membina dan meningkatkan prestasi olahraga”. Ujarnya.

Menurut Andre, mengurus organisasi olahraga membutuhkan kepedulian serta mau berkorban waktu, tenaga, pikiran, perasaan dan biaya. Disamping itu mengurus olahrga juga merupakan bagian dari pengabdian kepada daerah dan tanah air.

 

Dalam kesempatan tersebut Andre Koreh juga mengharapkan dengan telah terbentuknya kepengurusan KONI Kabupaten Sumba Barat, nantinya ada atlet yang berprestasi yang berasal dari Sumba Barat yang ikut mewakili NTT pada PON XX/2020 di Papua dan meraih medali untuk harkat dan martabat NTT, khususnya Kabupaten Sumba Barat di Forum Nasional.

“Saya yakin dan percaya di bawah Ketua Umum KONI Pak Bupati dan Wakil Bupati sebagai Ketua HArian KONI Kabupaten Sumba Barat empat tahun kedepan akan lebih maju dalam segi organisasi dan peningkatan prestasi atletnya.” Ungkap Andre Koreh.

Bupati Sumba Barat, Drs. Agustinus Niga Dapawole yang hadir dan dilantik sebaai Ketua Umum KONI Kabupaten Sumba Barat, dalam sambutannya mengatakan dari Tahun 2010 Koni Kabupaten Sumba Barat dalam keadaan vakum, namun setelah MUSDA tanggal 23 Oktober 2017 telah terbentuk kepengurusan yang baru.

“dengan kepengurusan KONI Sumba Barat yang baru ini, diharapkan KONI Sumba Barat dapat berperan dalam peningkatan sumber daya manusia dan kemajuan pembangunan bagi masyarakat, khususunya bagi kuantitas dan kualitas dunia olahraga di daerah tercinta ini” Kata Bupati Dapawole.

Dengan telah dikukuhkan dan dilantiknya kepengurusan KONI Kabupaten Sumba Barat, Bupati Dapawole mengharapkan mampu menjadikan semangat baru untuk mendulang prestasi dan melanjutkan berbagai program sesuai visi dan misi untuk kemajuan prestasi dunia olahraga di Kabupaten Sumba Barat.

“yang paling penting dari pelaksanaaan pelantikan pada hari ini adalah bagaimana tugas-tugas keseharian sebagai pengurus KONI ini senantiasa berjalan lancer, karena yang paling prinsip adalah bagaimana seluruh program yang terencana dapat dilakukan dengan baik hingga mencapai sasaran yang tepat”. Tegas Bupati Dapawole yang telah resmi menjadi Ketua Umum KONI Kabupaten Sumba Barat.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close