Hiburan

Opick Hingga Melly Goeslaw Sumbangkan Daging Kurban ke Palestina

Setiap orang pasti punya cara-cara sendiri untuk menyalurkan bantuannya pada warga Palestina. Begitu pula dengan OpickDik DoankHedi Yunus, dan Melly Goeslaw yang memilih untuk membuat sebuah program bernama Sedekah Qurban 1.000 Domba dan 100 Sapi Untuk Sahabat Terbaik Palestina.

Bekerja sama dengan Sahabat Palestina Memanggil (SPM), program ini sengaja dibuat oleh mereka lantaran kondisi warga di sana cukup memprihatinkan. Opick menjelaskan jika warga Palestina saat ini sudah semakin terpuruk. Bahkan, untuk bertahan hidup, warga Palestina harus melakukan sistem barter atau tukar menukar.

“Kondisinya benar-benar luar biasa. Bayangin nggak ada listrik, nggak ada makanan nggak ada air. Mereka (masyarakat Palestina) barter bawang dengan daging, Masya Allah luar biasa kehidupan mereka,” kata Opick saat ditemui di bilangan Cawang, Jakarta Timur, Minggu (8/7).

Program 'Sedekah Qurban 1.000 Domba dan 100 Sapi Untuk Sahabat Terbaik Palestina' / Credit: KapanLagi - Fikri Alfi Rosyadi

Opick tahu betul bagaimana kondisi warga Palestina. Pasalnya, Ia juga sudah beberapa kali mengunjungi Palestina. Atas dasar itu pelantun Tombo Ati ini menjalankan niat baiknya.

“Hampir 10 tahun kita ke Gaza ke pengungsian-pengungsian. Kondisinya mereka miris sekali. Bahkan, ada tempat pengungsi di tempat pengungsi. Alangkah indahnya hari ini bisa kita sisihkan harta kita untuk berkurban di sana,” lanjutnya.

Lewat bantuan ini Opick berharap bisa meringankan beban warga Palestina. Selain itu, Opick juga mengajak masyarakat Indonesia lainnya agar ikutan memberikan bantuan dalam bentuk apapun untuk warga Palestina.

“Setidaknya Hari Raya Idul Qurban jadi kegembiraan buat masyarakat Palestina di gaza, di perbatasan-perbatasan seperti Syiria, Jordan, yang semakin hari semakin memprihatinkan,” pungkas Opick.

Tags
Show More

Related Articles

One Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close