BUPATI SUMBA BARAT LEPAS LOGISTIK PILGUB

BUPATI SUMBA BARAT LEPAS LOGISTIK PILGUB

Sobawawi, Humas SB.
Bupati Sumba Barat Drs.Agustinus Niga Dapawole didampingi Anggota Forkopimda Sumba Barat, Sekretaris Daerah Kabupaten Sumba Barat, Direktur Sabhara Polda NTT Kombes Pol Drs.Joni M.Siahaan, Wadir Reskrimum Polda NTT, Ketua dan Anggota Komisioner KPUD Sumba Barat, Ketua dan Anggota Panwaslu Kabupaten Sumba Barat, pejabat Sipil, TNI / Polri dan undangan bertempat di Kantor KPUD Sumba Barat, Selasa 26 Juni 2018.

Acara pelepasan Logistik Pilgub diawali ibadah dan renungan singkat yang dipimpin oleh Pdt.Mediana Kolowo,S.Th dari GKS Kalimbu Kuni,” apa pun yang kita lakoni seharusnya atas rahmat dan ijin Tuhan, demikian juga halnya, kegiatan kita hari ini adalah hal yang mutlak kita doakan dan harapkan bimbingan dan kekuatan Tuhan untuk mencapai tujuan sesuai ketentuan yang telah ditetapkan negara” kata Pdt.Mediana dalam renungan penguatannya.

Ketua KPUD Sumba Barat Rodolf G.Dimu, SE dalam pengantar teknis menyampaikan bahwa logistik pemilu yang dilepas hari ini adalah semua material untuk proses pencoblosan PILGUB NTT di Kabupaten Sumba Barat Rabu, 27 Juni 2018, kita harapkan semua logistik akan tiba dengan aman di tujuan masing – masing, kata Ketua KPUD.
Selanjutnya, R.G.Dimu memaparkan bahwa droping logistik hari ini dikawal oleh anggota Polri dan tenaga PNS KPUD Sumba Barat dan dipantau langsung oleh unsur Panwaslu Kabupaten Sumba Barat dan unsur terkait lainnya, kata Ketua KPUD.

Bupati Sumba Barat Drs.Agustinus Niga Dapawole dalam arahan Pelepasan Logistik PILGUB NTT menyampaikan harapannya agar tahapan proses PILGUB NTT di Kabupaten Sumba Barat berjalan aman, tertib, lancar dan sukses “kata Bupati Dapawole.
Lebih jauh Bupati Dapawole menghimbau seluruh komponen bangsa dan negara serta seluruh masyarakat di Kabupaten Sumba Barat menyukseskan pesta demokrasi di Kabupaten Sumba Barat.

Bupati Dapawole mengharapkan aparat Panwaslu untuk bekerja tegas dan propesional dalam mengawasi seluruh proses PILGUB di Sumba Barat, waspadai setiap titik yang berpotensi rawan sehingga secepatnya dapat diantisipasi. Saya yakin aparat Polri / TNI melalui aparat intelijen di lapangan sudah memiliki data tentang peta kerawanan, saya yakin rekan – rekan kita aparat Polri / TNI sangat mampu mengawal dan menjamin suasana masyarakat yang kondusif, juga harus didukung oleh seluruh komponen di daerah ini agar apa yang menjadi harapan kita bersama dapat terwujud “imbuh Dapawole.

“Tindak tegas setiap pihak / oknum yang secara sengaja mengganggu jalannya proses pesta demokrasi / PILGUB di daerah ini, yakinlah setiap jerih payah kita untuk membangun bangsa dan negara di daerah ini akan mendapatkan pahala yang setimpal dari Tuhan Yang Maha Kuasa “pesan Dapawole.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *